Selasa, 26 Mei 2009

STAINU Jakarta Tingkatkan Mutu Layanan Pendidikan Melalui Akreditasi



Demi meningkatkan mutu layanan pendidikan, STAINU Jakarta senantiasa melakukan pembenahan baik segi Sarana dan Prasarana, Akademik maupun SDMnya. salah satu upaya tersebut adalah pengajuan Akreditasi STAINU Jakarta ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada bulan Desember 2008.

Setelah melakukan proses yang panjang dengan pembentukan Tim Akreditasi STAINU Jakarta dan penyusunan Borang, Portofolio dan Evaluasi Diri untuk diajukan sebagai berkas akreditasi ke BAN PT. Proses tersebut dilanjutkan dengan visitasi oleh Asessor yang ditunjuk oleh BAN PT yaitu Prof. Dr. Haidar Daulay, MA (UIN Riau) dan Dr. Saiful Mujab, MA (UIN Malang) guna memberikan penilaian secara langsung ke STAINU Jakarta pada tanggal 31 Maret dan 1 April 2009.

"visitasi ini adalah proses kedua setelah dilakukan desk evaluation oleh BAN PT terhadap Berkas yang diajukan guna mencocokkan antara yang ditulis dalam borang dan kondisi sebenarnya" ungkap Prof. Haidar Daulay. Yang dilakukan adalah wawancara dengan Pimpinan STAINU Jakarta, Dosen Pengajar, TU dan Mahasiswa serta meneliti hasil karya ilmiah dosen dan mahasiswa STAINU. pada kesempatan tersebut Assesor juga berkesempatan mengunjungi Ruang Kuliah, Kantor, Ruang dosen, Laboratorium dan Perpustakaan yang dimiliki STAINU Jakarta.

Kesempatan tersebut juga digunakan oleh Pimpinan STAINU Jakarta untuk meminta masukkan guna pengembangan STAINU Jakarta. "Tentunya hasil akreditasi merupakan gambaran dan penilaian obyektif dari sebuah institusi pendidikan yang kami gunakan sebagai bahan introspeksi dan pengembangan STAINU Jakarta" Ungkap salah satu ketua STAINU Jakarta. "Hasil yang kami harapkan tentunya yang terbaik buat kami apapun itu akan kami gunakan demi pengabdian STAINU terhadap Pendidikan" lanjutnya. Semoga mendapat asil yang terbaik....(Anh)

4 komentar:

Achmad Fauzi mengatakan...

Al hamdulillahirabbil 'alamin...moga berjaya Stainu jakarta. Achmad fauzi ALumni 2008

Mas Nug mengatakan...

Sukses selalu, semoga menjadi salah satu jalan dakwahAgromania

lembaran kertas nabilla mengatakan...

assalamualaikum.. stainu yang di jakarta cuma ada di jak-pus yah..

Muhammad Noer El-malehiy mengatakan...

menurut saya,sebaiknya artikel ini tidak perlu dicantumkan pak. lokasi kita di jakarta. banyak kampus2 yang menwarkan keistimewaan sekolahnya dalam berbagai prestasi, layanan, fasilitas dsbg. kenapa kita malah baru menjual akreditasi?? seakan2 gerak kita baru sampai tahap akreditasi, belum ke tahap lain. jadi isi judul ini kurang menjual pak. mohon maaf,,tidak ada maksud apapun dari saya kecuali untuk ikut serta membangun stainu. afwan.salam buat kiyai mujib.